Halaman

Selamat Datang!

Saya seseorang yang sangat menyukai hal hal tentang dunia mistis, walaupun saya seorang penakut.

Rabu, 30 Oktober 2013

Jangan Cuma bisa Ngomong "KARMA"

Karma...Karma....Kurma....Karma.....Kurma.....Karma.....Karma..

.











KARMA adalah konsep
"perbuatan" yang dalam agama india dipahami sebagai suatu hal yang di alami manusia itu, dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang. Gampangnya, Karma itu bisa dibilang EFEK perbuatan manusia di masa lampau, dan terjadi dimasa sekarang.. Pasti buat manusia manusia bermuka KARMA, pada sudah tau ini dong? Sumber: Wikipedia

Nah, sekarang gue mau bercerita tentang karma.. Setau gue, dikehidupan modern sekarang, masih banyak manusia manusia yg masih meng-kambing hitamkan KARMA untuk menjadikannya sebagai ajang PEMBALASAN! Dan kita ketahui memang banyak bukti karma itu, yang menimpa seseorang yang pernah berbuat sesuatu pada masa lalunya..

Mungkin dalam ISLAM, tidak menganjurkan kita percaya dengan hukum karma, namun Islam menjelaskan setiap perbuatan, PASTI ada balasannya, ntah kadang di balas nya di dunia atau bisa jadi balasannya di akhirat! Kalo ini saya juga setuju, karena Allah Ta'alla Berfirman:

وَلا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولا 
“Dan janganlah engkau mengikuti apa yang engkau tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawaban.” (QS. Al-Isra’: 36) 
Gimana?

Disini gue mau berbagi pemikiran tentang karma.. Apa lo sadar, ketika lo disakiti oleh seseorang dan lo ga bisa nerima itu, mungkin beberapa dari batin lo bakal teriak "gue ga terima di sakitin kaya gini, PASTI lo bakal dapet KARMA nya atau Mudah mudahan lo kena KARMA" Wawawawawwawwaw!!! Dari kata kata yang barusan gue tulis, lo semua udah pasti ngerti dong, terbesit perasaan DENDAM!!!! Dendam yang menghitam, dan bisa membutakan mata hati lo..

Dan menurut pemikiran gue yg pasti engga sama dengan lo, Sebuah dendam bakal melahirkan dendam baru! Atau ada kata kata yang ga kalah menarik juga "jika balas dendam disebut keadilan, maka keadilan melahirkan dendam dan menjadi rantai kebencian!" Kata kata itu sih gue dapet dari anime naruto yang diucapin Nagato *CMIIW

Gue bisa ambil kesimpulan, ketika lo meneriakan KARMA ke orang tersebut, pasti bakal ada pelaku baru yg akan siap menampung karma lainnya!! Balik lagi ke kata kata Nagato dong? Jadi  gini: "Jika KARMA disebut KEADILAN, maka KEADILAN melahirkan KARMA dan menjadi rantai KEBENCIAN?"

See...? Nah, dari pada lo pada berkoar koar tentang KARMA, lebih baik Ikhlas!! Ikhlas, selain mendapatkan pahala, nanti akan diberikan ganti yang berlipat oleh ALLAH SWT.. Anggap apa yg sedang menimpa lo itu pelajaran yang bener bener berarti buat kedepannya. Ntah yg di sakitin lawan jenis, di hianatin sahabat, di bully, dirampok, dijambret, dll..

Tapi jangan sampe kaya gini:
"gue mah ikhlas bro... Biar tuhan yang balas" Yang namanya ikhlas mah cukup elo sama tuhan aja yg tau, dan elo ga mengharapkan balasan.. Memang sih, ikhlas itu ga semudah mulut gue ngomong, tapi kalo lo ga nyoba ya ga bisa.. Dicoba dari hal hal yg kecil dulu.

Oke.. mungkin ini isi blog gue yang paliiiiing ga jelas banget.. "Perlu di inget, gue ga pernah melarang elo untuk ber-KARMA atau KARMAPHALA. Itu sih urusan masing masing aja", Tapi sejujurnya, gue paling muak sama orang yg udah bawa bawa karma dihidupnya.. . Nih gue ada kata kata buat lo yg suka meng-KARMA-in orang..

"Buat yang percaya Karma, Menurut saya, karma-nya itu bakal ilang kalo penyebabnya merasa puas! Terimakasih :) -@Ebas_"


Mohon maaf bila ada salah salah kata.... Jika tidak suka dengan isinya, ya cukup ikhlas-kan saja.. Soalnya ketika anda mencibir tulisan saya, ya saya cuma bisa bilang terimakasih. :)


===============================**The End**=================================


Tidak ada komentar: