Halaman

Selamat Datang!

Saya seseorang yang sangat menyukai hal hal tentang dunia mistis, walaupun saya seorang penakut.

Selasa, 29 Oktober 2013

Aku Yang Itu, Bukanlah AKU! (Part 2)

Mungkin catatan ini... emm.. maksud gue cerita ini lebih serius dari pada biasanya.. Biasanya kalian membaca cerita gue dengan isi (sedikit) kocak atau humor, tapi kali ini gue mencoba menceritakan nya dengan penuh hati yang benar benar hampa, kosong, dan memang kondisi ini membuat gue sedikit kecewa dengan keadaan ini..

Ada yang tau, kenapa judul ceritanya "Aku Yang Itu, Bukanlah AKU!" ? Ya karena bukan gue, orang yang bersanding dengan seseorang yang sedang membutuhkan kebahagiaan..

Berawal dari bulan Oktober 2013,
gue yang masih menjadi salah satu pilar di perusahaan Radio di Kotabumi, mengusung tema untuk bulan Oktober ini dengan kata kata "MOVE ON DONK!". Yang dimana malam tanggal 30 Septembernya gue dengan temen gue Anto, semaleman buat gambar unik untuk tema itu..

Yap.. gambar kadal metal ga jelas, dengan kaki yang pendek, ada jambulnya dan badannya panjang kaya "anu"nya temen gue yg depan namanya W terakhirnya A dan tengah tengah nya ada huruf A*D (Itu gue sensor loh nda, jangan marah lo, ntar Gue gak kenal sama km, lagi pula km JELEK. <- sumpah! kata kata ini masih bikin gue ketawa! Haaa...

("Woii.. Katanya mau bikin cerita serius?" | "Ah bodo, kalo serius otak gua nge-stuck! males" | Oke! Tolong ambilin gue korek.." | Palak elo, orang motor lo ada geh" | "hah? dasar cangcut gorila" | Biarin, daripada elo, topeng mangki")

ehmm... Maaf, itu jiwa gue yang gila sama yg waras lagi tawuran.. Cuekin aja ya.. *lemparsoftek

Nah, jadi ceritanya sampe mana? Oh ya, ceritanya sampe #MOVEONDONK! ya? Yaudah.. Selesai..
Intinya, gue itu bikin tagline supaya orang Kotabumi ga galau lagi, tapi gue yang bikin malahan selalu galau! Terserah deh dibilang munafaq, atau munafik.. Tapi ya itulah yang gue rasain setelah ditinggal 3 cewe dibulan ini.. 3 CEWE WOI MAS BROO~ HAHAHAHA







Kita mulai ceritanya.. INILAH... AKU YANG ITU, BUKANLAH AKU! *suarajatilan


Masih inget dengan cerita "Cinta Satu Malam, oh Sakitnya" nya gue kemaren? Sebenernya sih ini lanjutannya..

Hari itu, gatau hari apa.. Gue memang sudah berencana pergi ke Bandarlampung untuk membeli beberapa buku horror yang di jualkan @KisahHorror. Gue tertarik banget dengan buku itu, karena isi twitter & tumblr @KisahHorror itu memang horror nya nomor satu. Pernah gue baca isi TL mereka, itu bercerita tentang perjalanan cowo yang akhirnya mati terjatuh dari motor, tapi yg bikin agak "ahai" setelah dia jatoh dari motor, tubuh dia terlempar ke tempat perbaikan jalan, yang dimana ASPAL dijalan itu masih sangat panas!

Hiiiii... Ngerikan? Pasti engga, soalnya lo bukan penakut kaya gue.. Nah gue memang sudah janjian sama temen gue Anto, temen gue yang kalo becanda suka pencet pencet telor gue, gatau tu anak homo apa normal. HAHAHAHA.. INI BECANDA YA.. SUMPAH!! Anto ga segitunya kok, paling banter towel pentil gue. HAHAHAHA. INI GA BERCANDA YA.. SUMPAH!!

Gue janjian sama dia mau pergi ke Bandarlampung bareng, dan kebetulan kami naik kereta api jurusan Jakarta - Malang. *MAHAMERUamiin! Maksudnya jurusan Kotabumi - Bandarlampung.. Ketika di jalan, gue sama anto ngobrol ngobrol. Dan topik yang ga akan kami lewatin adalah cewe yang ber inisial GQ.. Yap, cewe yang pernah berkencan satu malam dengan gue lewat telpon. Yang akhirnya gue sulit move on dari dia.. (Psssstt.... Jangan bilang bilang, nanti dia mulai lapar.. Mulai lapaarr.. Mulai lapaarr..)

Sekitar jam 1 siang akhirnya kami sampai di stasiun Tanjung Karang.. Kami makan sebentar di sana karena memang dari rumah belum makan.. Abis makan, kami langsung pergi ke kontrakan. Sepanjang jalan, gue slalu berharap ketemu sama GQ, sampe sampe gue berkhayal di angkot, kalo misalnya dia nyetop angkot yang sama dengan gue. Tiba tiba kepala kami beradu pelan, dan gue bilang "Eh.. maaf mbak, sengaja beneran" terus pas sama sama liat, kami saling menyebutkan nama kami masing masing. Gue: "loh, badar..?!! setan, kok berubah jadi elo dar? sana pegiiiii!!! *tendang jengking" (ehm, itu khayalan buruk. sorry)

Gue: "loh, Ge***??"
GQ: "Eh Bagus??"
Gue: "Ge***, kamu keliatan lebih cantik sekarang"
GQ: "Kamu juga gus, lebih manis, kaya gula batu di alfamart"
Tiba tiba cipokan terus guling gulingan di angkot sampe angkotnya goyang goyang, terus masup jurang, dan terus masup neraka!! MAMPOSS LO!!

Aaaaaaaahhhh.. Seandainya khayalan gue beneran (tanpa cipokan dan guling gulingan), wah pasti romantis, jadi cerita ini gue kasih judul, "Cinta ku keserempet Angkot".

Sekitar setengah jam, sampe juga di kontrakan kami, markas suzuran yang baru. Lebih luas, ga serem, dan deket tempat nongkrong anak muda di Bandarlampung, sebut saja di-PKOR.. Sampe kontrakan, kami leyeh leyeh sejenak, cuaca panas hari itu bikin kami males pingin keluar, tapi tekad gue untuk beli buku itu udah bulet, sebulet perut Tono Feat. Mamad.

Nah siang itu setelah istirahat sebentar, gue sama anto langsung cabut.. Pertama kami ketempat PKL nya anto, di daerah Saburai.. Yah kurang lebih sejam dari sana, baru kami ke toko buku Gramedia buat cari buku gue itu.. Pas sudah sampe gramed, GUE BERKHAYAL lagi.. Gimana kalo GQ siang itu pergi ke Gramed juga? Cari buku tentang reproduksi kek, Kamasutra mungkin, dan sama kaya di film film, pas gue mau ambil buku, tiba tiba tangan gue sama tangan dia barengan megang buku..

Eh...maaf... hehehe... loh... Kok item tangannya? Heemm... BOWOOOOOXXXX!!!.. *koprolsambilkentutinbowox..

Gue: "Eh...maaf.. sok aja kalo mau ambil duluan mbak"
GQ: "Eh engga mas, mas aja duluan."
Gue: "kayanya saya pernah liat mbak deh, Ge*** ya?"
GQ: "iyaa, kamu bagus ya? Wah gus, mau ga jadi suami aku? kita langsung nikah sekarang, sekarang pokoknya!!" *nariknarikcelanague

HAHAHAHAHA... Tapi nyatanya ga ketemu dia sama sekali -______-

Abis cari buku, kami langsung pulang.. ini bukunya



Malemnya temen gue yang unyu unyu dan berambut kiting kaya sapu ijuk yg bernama Jojo, (hehehe tenang jo, gue ga bilang kok nama lo johan. *bhik)  itu baru datang kekontrakan.. Setelah makan malem, gue dengan Anto ngobrolin GQ lagi.. Sampe sampe ntah gue yang kasih nomor dia, apa anto yg minta (gue lupa).

Pada akhirnya, kami ngajak GQ ketemuan besok paginya di kampus T*kn*kr*t. Dan dia meng-IYA-kan.. Asik! Gue udah di Bandarlampung, tinggal ketemuan aja.. Hahahaha, ilang deh penasaran gue kalo uda liat dia. Gue pun ga sabar buat ketemu dia besok.. Gue sudah siapin, baju SARASVAMILY kebanggaan gue, dan jaket Suzuran serta celana coklat andelan gue buat besok.. Namanya pertemuan pertama, harus nimbulin kesan dong..

Besoknya, hari H pun tiba.. Jeng... Jeng... Mandi sudah, gosok gigi, segala macem udah.. Belek? masukin lagi kemata, sayang mubazir.. Tiba tiba:

Anto: "Nok (Nino), pake kemeja biru gue aja tuh, lu tau kan kalo ke kampus ga boleh make kaos?"
Gue: "Ah, iya.. Kemeja biru ini? Huuu, tau gitu gue bawa kemeja juga dari rumah, hahahaha"

Sekarang penampilan gue malah lebih sadis rapih nya..
Ya kaya gini lah:

















gantengkan?

Nah kaya gitulah style gue pergi ke kampus anto, yang dulu itu kampus gue juga..
Sekitar jam 10 pagi kami pergi ke kampus, di sepanjang jalan, hati gue deg deg-an banget! Perasaan bahagia campur cemas.. Kira kira apa dia tahan  liat gue? Takutnya pas 5 menit liat gue, dia bakal teriak: "my eyes!! my eyes!!" terus matanya ngeluarin belek? Siapa coba yang pake sendal? *GANYAMBUNG!!!

Sampe lah gue di kampus yang terkenal dengan UKM Robotic nya.. Ada sebagian mahasiswa mahasiswa yang masih gue inget, ya walopun mereka lupa.. Gue dan anto langsung masuk ke gedung lantai 2, tempat Baku jurusan TI & SI. Disana gue clingak clinguk kaya copet di sinetron angling darma. (Emang ada? | Gatau). Siapa tau kan gue liat si doi.

Setelah nungguin anto kelar, akhirnya kami turun dan berjalan ke lorong tempat mahasiswa & mahasiswi  T*kn* kumpul. Lagi lagi, gue clingak clingkuk ngawasin satpam, siapa tau di minta KTM gue.. hahahaha. Sebentar duduk duduk di lorong, gue & anto yg nungguin doi buat janjian ketemuan di lorong, kembali lagi sms dia. "Dimana Ge***?" itulah isi smsnya..

Ga lama, akhirnya adzan jumat berkumandang, gue dan anto bersiap siap untuk melaksanakan shalat jumat berjamaah di masjid kampus. Ah udah lama juga gue ga solat disini, kurang lebih 3 tahunan lah.. Setelah solat Jumat, lagi lagi gue nungguin dia yg katanya mau ke kampus jam 1 siang.. Oke gapapa deh gue nungguin, asal rasa penasaran gue ilang dan syukur syukur kalo berakhir bahagia di pelaminan.. hahahaha..

Akhirnya gue sama anto nunggu di Gelanggang tempat olahraga di kampus, sekalian gue baca buku Teh Risa Saraswati yg baru launching bulan lalu berjudul Maddah. Setelah nunggu lama, lagi lagi gue harus nelen rasa kecewa dengan dia.. Sms satu pun ga ada yang di respon, ditanya dimana, ga dijawab, di bilang ditunggu di lorong, ga direspon juga.. Oke terjadi PHP ke 2. Akhirnya gue dan anto pulang, dengan perasaan yang bener bener kecewa, gue ngebatin "gak akan gue hubung hubungin lagi tu anak."

Akhirnya gue pulang ke Kotabumi, dengan tangan hampa.. Ketemu dia engga, yg ada nambah sesek.. Ya walaupun hati kecil gue masih pingin ketemu sama dia. Setelah balik dari Bandarlampung, gue menambah sedikit waktu gue dengan kegiatan olahraga. Yap bola kaki, menjadi tempat pelampiasan gue untuk ngilangin perasaan gue ke dia. Dan bener aja, gue udah ga lagi lagi mikirin dia, facebook dia sudah gue unfriend, segala tentang dia sudah lupa..

---------------------------------------------------------------------------------------------------

Hari berganti hari, pagi berganti siang, siang berganti sore (abis itu maen bola) dan sore berganti malam. Yah gue melakukan aktivitas seperti biasa. Tiba tiba: "toteeeettt.. toteeeeettt.." nada pesan gue masuk:

Sms: "no besok ge*** mau ngajak lu ketemuan dikontrakan. Dia mau curhat sama lu, hahaha gimana ini?"
Gue: "Ya, doggy aja sama lu.."
Sms: "asli nih, ditungguin dia di kontrakan, dia mau ketemuan dengan lu"
Gue: "iya, nih gue udah dikontrakan sambil kayang, mana koncinya?"
Sms: "ini gue dikontrakan, ntar sampe kobum gue ceritain. Dia semalem curhat sama gue no, pingin temuan sama lu, dia janji bilang engga bakalan PHP-in lu lagi.. hahahaha"
Gue: "hahaha, ngakak gue"
Sms: "Iya no, seriusan ni gue, nih smsin gue terus ngajakin temuan. Dia mau ke kontrakan no abis gue speak semalem. Gimana ya? hahahaha"
Gue: "hahahaha, gila lu.. Kapan lu sama johan sama anto balik?"
Sms: "ntar sore gue sama anto sama johan balik"

:)

Malemnya, gue, johan, anto, putra, bowo, mamad, tono, arya, wanda, pada kumpul.. Kami ngobrol ngobrol malem itu..

Anonymous: "Nih, liat geh sms gue sama si ge*** itu sekarang, kalo gue ga bales sms dia, dia pasti sms duluan. yah gue jual mahal lah, masa iya kita terus yang ngubungin dia duluan?"
Gue: "gilaaaaa, hebat lu.. Asli kereenn, bisa naklukin cewe macem dia, selama sms sama gue, dia ga pernah se aktif itu.. Pake pelet lu ya? hahahaha" (Satu tongkrongan pun ketawa bareng)
Anonymous: "engga lah, nah sekarang giliran waktu elu no buat masuk beneran, kan slama ini udah gue buat jalan buat lu, ya lu tinggal nerusin aja. Nih tadi siang dia minta pin bbm lu.. udah gue kasihtau, udah di invite belum? haha"
Gue: "belum kayanya... (ngecek bbm) nah iya belum"
Anonymous: Biar gue sms dia.... (bla...bla...blaa....)

ga lama kemudian..

"Criinggiwiw cringiwiw" suara bbm masuk
Gue: "Oi...oii.. dia nginvite.. hahahahaha, hebat beneeeerrr dah ilmu lu.."
Anonymous: "Nah udah kan? sekarang gue serahin ke elu, siapa tau lancar.. Ya kalo lancar, pulsa tiap bulan ngisi lah.. hahahaha..."
Gue: "hahahaha, iya santai.. itupun kalo lancar"


Akhirnya gue BBM dia, gue kirim emoticon ":p"
Dan akhirnya dia ngebales "kenapah? :D"

bla...bla..bla..bla.. intinya gue bbm-an sama dia itu bentar banget.. soalnya gue harus balik, karena ada jam siaran.. Sudah sampe radio, gue dan GQ masih dalam percakapan di bbm.. Sampai pada akhirnya pas gue siaran, dia nge-bm gue: "Yaudalah kalo gak mauk angkat telpon lagi :(" Hah? nelpon? nelpon kenomor Anonymous maksudnya? Wah, gue gatau apa apa.. Langsung aja gue bales "bentar ya, lagi siaran"

Waktu break, gue keluar dari ruang studio, rupanya ada bowo dan putra juga arya yg maen keradio. Terus, abis nemuin mereka, gue berniat mau kirimin voice note via bbm ke doi. Tapi pas gue cek.... loh.... maanaaaa....?............. kontaknya ilang?............. kok bisa?.......... dan akhirnya gue sadar, dia nge-delcon gue..

Cepet cepet gue tanya ke Anonymous, "oii, dia nelpon lu ga? katanya dia nelpon terus ga diangkat". Anonymous pun bilang dia ga nelpon ke nomornya.. tapi kata dia.. "Apa jangan jangan nelpon ke nomor sim*ati Dimas ya? tapi masa iya nelpon kesana, padahal kan uda gue bilang itu nomor temen gue". Gue cuma bisa ketawa aja.. Cuma gara gara telpon ga diangkat, dia marahnya sampe segitunya? ah kuno, girls! Itu cara anak abg labil yg baru ngerti pacaran..

Besoknya gue ketemu dengan Anonymous dan cerita cerita sama dia kejadian semalem..
Anonymous: "Salah ngomong ya lu no?"
Gue: "Kagak, gue cuma nanya nanya biasa aja, terus dia bilang katanya nelpon, eh ga di angkat, dianya langsung maen delcont.. Udah lu sms belum dia?"
Anonymous: "Kagak gue sms lah, ngapain, kan udah bbman sama elu, takutnya ntar malah dia curiga.."
Gue: "Ah, yaudahlah, kali ini kita di php lagi, siapa tau emang dianya aja yg gamau ketemu gue"
Anonymous: "gamungkin, dia udah janji no masalahnya.."

bla....blaaa...blaaaaaaa.......blaaa....

Selesai **
:)
===================================================================

Haahhh.. Sudahlah, mungkin harus balik lagi menjadi Bagus yang bener bener Eko Bagus Suhartono.. Capek jadi Nino Lawalata yang harus baik sama semua cewek, harus ramah, suka kepo.. ah gue rasa, itu masa sudah habis.. Gue selalu inget kata kata yang Bowo bilangin: "no, mulai sekarang, kita yang jual mahal!"

Terimakasih buat sahabat sahabat gue yg slalu buat gue ketawa.. Johan, Anto, Putra, Bowo, Arya, Tono, Robi, Mamad, Wanda, Chandra.. Terimakasih saran saran kalian dalam masalah gue yg ini.. Fokus ke Mahameru yaa.. Akhir tahun 2014 itu bukan waktu yang lama, nabung yang banyak!!!

Makasih sekali lagi untuk Johan, yang setia kasih masukannya.. Tambah subur ya joo.. Tambah langgeng sama Ranti, Desi jangan di cuekin aja.. HAHAHAHAHA., BECANDAAA.. kalo mau kenalan sama Johan, bisa invite pin BBM nya 7603B354.. Orangnya asik buat curhat.. ga perlu di bayar, kasih aja nasi padang.

Buat GQ :) (Yah kalo dibaca syukur).. sekarang tau dong, siapa yang selama ini sms an, telponan, dan buat kamu ngerasa nyaman? Itu bukan aku.. Aku cuma temen kamu waktu tanggal 19 September 2013 kemarin. Selebihnya? Bukan! Sebenernya, aku pingin banget deket sama kamu ges, yah ga usah deh sebagai pacar, sebagai temen curhat pun ga jadi masalah :)

Sekali lagi terimakasih.. Quistiz :)

============================***The End***===============================

Pengisi cerita: Eko BAGUS Suhartono
Musik: SARASVATI (Story Of Peter Album's) | MUSE - Isolated System, Unsustainable | EMILY BROWNING - Sweet Dreams Are Made Of This | BJORK - Army Of Me | SARASVATI - Intro + Fighting Club (Lengkah Maddah) | J-ROCKS - Fly Away..

Tidak ada komentar: